Tugas Akuntansi Keuangan Menengah 1A

Cari lah pengertian dari uang logam, uang kertas, cek yang belum disetorkan, simpanan dalam bentuk giro, traveller's checks, cashier's checks, Bank draft, money order.

1. Uang Logam adalah Uang yang biasanya terbuat dari emas atau perak karena emas dan perak memenuhi syarat-syarat uang yang efesien. Karena harga emas dan perak yang cenderung tinggi dan stabil, emas dan perak mudah dikenali dan diterima orang. Di samping itu, emas dan perak tidak mudah musnah. Emas dan perak juga mudah dibagi-bagi menjadi unit yang lebih kecil.

2. Uang kertas adalah uang yang terbuat dari kertas dengan gambar dan cap tertentu dan merupakan alat pembayaran yang sah.

3. Cek yang belum disetorkan adalah cek yang berisi sejumlah uang namun belum di setorkan kepada bank untuk di cairkan.

4. simpanan dalam bentuk giro adalah dana yang dipercayakan oleh masyarakat kepada bank dalam bentuk giro, deposito berjangka, sertifikat deposito, tabungan atau yang dapat dipersamakan dengan itu.

5. Traveller's checks adalah cek yang harus dikeluarkan untuk perjalanan (turisme bisnis).

6. Cashier's checks adalah cek yang dibuat oleh suatu bank untuk suatu saat di cairkan di bank itu juga.

7. Bank draft adalah cek atau perintah membayar dari suatu bank yang mempunyai rekening di bank lain, yang dikeluarkan oleh permintaan seseorang atau nasabah melalui penyetoran lebih dulu di bank pembuat.

8. Money order adalah surat perintah membayar sejumlah uang tertentu berdasarkan keperluan pengguna.

Sumber : 1. Buku memproses transaksi keuangan penerbit Armico
2. wikipedia

0 Response to "Tugas Akuntansi Keuangan Menengah 1A"

Posting Komentar