Tugas 7 pengantar bisnis

1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran !
a. konsep produksi adalah salah satu dari konsep tertua dalam bisnis menegaskan bahwa konsumen akan lebih menyukai produk yang tersedia secara luas dan murah.
b. konsep produksi adalah menegaskan bahwa konsumen akan menyukai produk - produk yang menawarkan ciri paling bermutu, berkinerja atau inovatif.
c. konsep penjualn adalah keyakinan bahwa para konsumen dan perusahaan bisnis jika di biarkan, tidak akan secara teratur membeli cukup banyak produksi - produksi yang di tawarkan oleh organisasi tertentu.
d. konsep pemasaran adalah sebuah filosofi bisnis yang menantang tiga orientasi bisnis yang baru saja kita bahas.
e. konsep pemasaran masyarakat adalah menegaskan bahwa tugas organisasi untuk menentukan kebutuhan, keinginan dan minat dari pasar sasaran dan memberikan kepuasaan.
2. Sebutkan dan jelaskan beda pasar dan pemasaran ?
pasar adalah tempat pertemuan antara penjual dan pembeli atau lebih jelasnya, daerah, tempat, area yang mengandung kekuatan permintaan dan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga. sedangkan pemasaran adalah proses perpindahan barang dan jasa dari produsen ke konsumen atau semua kegiatan yang berhubungan dengan arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen.
3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran ?
kebutuhan manusia adalah keadaan dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasaan dasar, kebutuhan tidak di ciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah ada dan terukir dalam hayati kondisi manusia. sedangkan keinginaan adalah hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut, keinginaan manusia di bentuk oleh kekuatan dan institusi sosial.
4 Jelaskan dengan singkat apa yang di maksud dengan marketing mix !
marketing mix adalah suatu strategi marketing yang menekan bagaimana cara menjual produk seefektif mungkin.

sumber : www.google.com dan www.gramedia.com

0 Response to "Tugas 7 pengantar bisnis"

Posting Komentar